Payment Processor

Jumat, 27 Desember 2013

Payment Processor

Dalam bisnis online, dikenal sebuah istilah Payment Processor. Sebuah prosesor pembayaran (Payment Processor) adalah sebuah perusahaan (sering pihak ketiga) yang ditunjuk oleh pedagang untuk menangani kartu kredit transaksi untuk bank dagang

Banyak orang mengartikan payment processor sebagai alat pembayaran online. namun kenyataannya payment processor tidak hanya digunakan sebagai alat pembayaran, melainkan berfungsi seperti rekening bank pada umumnya. Dalam dunia bisnis online, payment processor merupakan hal yang wajib. Semua penghasilan yang kita dapat akan dikirim ke akun payment processor kita.

berikut macam Situs situs Payment Processor:
PayPal (payment processor yang paling banyak digunakan di seluruh dunia saat ini),

E-Gold, 

AlertPay,

Liberty Reserve,

2checkout,
Stormpay,
E-Bullion,
Goldmoney,
Intgold,
Netpay,
Pecunix,
Webmoney,
Western Union,
Moneygram,
Moneybookers,
Perfectmoney,

payment processor   biasanya dipecah menjadi dua jenis: front-end dan back-end.
Front-end processor memiliki sambungan ke asosiasi berbagai kartu dan layanan pasokan otorisasi dan penyelesaian untuk merchant bank pedagang '. Back-end processor menerima permukiman dari prosesor akhir depan dan, melalui The Federal Reserve Bank, memindahkan uang dari issuing bank ke bank pedagang.

Dalam sebuah operasi yang biasanya akan memakan waktu beberapa detik, prosesor pembayaran akan baik memeriksa rincian diterima oleh forwarding mereka untuk masing-masing's kartu bank bank penerbit atau asosiasi kartu untuk verifikasi, dan juga melakukan serangkaian penipuan tindakan anti terhadap transaksi .parameter tambahan, termasuk negara kartu tentang isu dan sejarah pembayaran sebelumnya, juga digunakan untuk mengukur probabilitas transaksi yang disetujui.

Setelah prosesor pembayaran telah menerima konfirmasi bahwa rincian kartu kredit telah diverifikasi, informasi akan disampaikan kembali melalui gateway pembayaran ke merchant, yang kemudian akan menyelesaikan transaksi pembayaran. Jika verifikasi ditolak oleh asosiasi kartu, prosesor pembayaran akan menyampaikan informasi kepada pedagang, yang kemudian akan menurun transaksi.


Jefry Filemon Khohar / 1011010002 / S2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar